4 Proyek Kolaborasi Nike Dengan Brand Fashion Ternama Dunia, Mulai dari Off-White hingga Supreme

  • Whatsapp
4-Proyek-Kolaborasi-Nike-Dengan-Brand-Fashion-Ternama-Dunia-Mulai-dari-Off-White-hingga-Supreme

Dalam menghasilkan produknya, Nike telah banyak menggandeng public figure dunia untuk diajak berkolaborasi. Tidak hanya public figure,  brand-brand ternama dunia juga dirangkul untuk diajak bekerja sama dalam menghasilkan Nike Air Presto, Nike Air Max, Nike Air Jordan, dan sneakers Nike lainnya dengan sentuhan yang baru.

Nike Vs Brand Fashion Dunia

Berikut ini merupakan 4 proyek kolaborasi antara Nike dengan brand fashion dunia dalam menghasilkan sneakers dengan kualitas terbaik.

1. Nike X Off White

Siapa yang tidak kenal Off-White. Brand fashion yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini telah menciptakan produk-produk fashion yang langsung booming di pasaran. Akhir tahun 2017 lalu, Nike menggandeng brand ini untuk berkolaborasi bersama.

Kolaborasi dua brand ternama ini menghasilkan 10 produk sepatu yang kemudian disebut dengan “The Ten”. Dari 10 sepatu tersebut, dibagi lagi menjadi dua tema yaitu Revealing dan Ghosting yang masing-masing terdiri dari 5 sepatu. Semua sepatu hasil kolaborasi ini merupakan sepatu Nike dengan sentuhan Off-White dari Virgil Abloh yang sangat khas.

Sepatu-sepatu yang bisa kamu pilih di tema Revealing yaitu Air Jordan I, Nike Air Max 90, Nike Air Presto, Nike Air VaporMax,  dan Nike Blazer Mid. Sedangkan yang termasuk dalam tema Ghosting yaitu Nike Air Max 97, Nike React Hyperdunk, Nike Air Force 1 Low, Nike Zoom Vaporly, dan Converse Chuck Taylor All-Star.

2. Nike X Acronym

Beralih ke tahun 2018, Nike berkolaborasi dengan brand ternama Acronym. Kolaborasi kedua brand ini sebenarnya telah berlangsung sejak tahun 2013. Kemudian menjalin kerja sama kembali di tahun 2018 dengan mengusung konsep yang berbeda.

Errelson Hugh, sebagai pemilik Acronym, dipercaya memodifikasi Nike Air VaporMax. Secara tampilan fisik, tidak ada perubahan yang dilakukan. Hugh hanya menambahkan motif pengulangan huruf ‘A’  di bagian atas sepatu. Huruf ‘A’ yang dipilih berasal dari Acronym.

Dari modifikasi yang dilakukan, menghasilkan 3 pasang sepatu yaitu :

  • Acronym X Nike Air VaporMax Moc 2 “Johnny’s Icy Passage”
  • Acronym x Nike Air VaporMax Moc 2 “The Illusion of Ja”
  • Acronym x Nike Air VaporMax Moc 2 “Thirsty Bandit”

3. Nike X Supreme

Tahun 2017 lalu, kolaborasi Nike X Supreme mampu menyita seluruh perhatian dengan kehadiran Nike Air Uptempo. Kemudian pada tahun 2019, Nike menjalin kerjasama kembali dengan brand ternama lainnya, yaitu Supreme. Sama seperti kerjasama dengan Acronym, Nike X Supreme juga telah berulang kali berkolaborasi menciptakan produk-produk sepatu terbaik sejak tahun 2002.

Dari kolaborasi ini, menghasilkan Nike Air Max 95 Lux yang dibanderol dengan harga tinggi, yaitu sekitar Rp7juta. Ini menjadi proyek kolaborasi sneakers termahal yang pernah dilakukan brand sepatu ini.

4. Nike X Kaws

Selanjutnya adalah kolaborasi Nike X Kaws. Kolaborasi kedua brand ternama ini telah ditunggu-tunggu sepanjang tahun 2017 lalu. Terutama oleh pecinta sneakers Nike Air Jordan.

Kaws dipercaya untuk memberi sentuhan magisnya pada Air Jordan 4. Hasilnya, sepatu ini  memiliki tampilan yang berbeda dari sepatu hasil kolaborasi lainnya. Material sepatu ini menggunakan bahan suede. Lambang XX yang menjadi ciri khas dari Kwas juga menempel di heeltab sepatu ini. Untuk membuatnya semakin menarik, bagian ousole-nya menggunakan material glow-in-the-dark. Keren, kan?

Nah, itulah 4 kolaborasi Nike dengan brand fashion ternama dunia. Biasanya, produk hasil kolaborasi ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki Nike Air Jordan, Nike Air Max, atau Nike Air Presto dengan model terbatas, kamu sebaiknya tidak menunggu sampai esok hari untuk membelinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *