Ciri-ciri Virus Corona Menurut Banyak Sumber

  • Whatsapp
Ciri-ciri-Virus-Corona-Menurut-Banyak-Sumber
Foto dari Canva Photos Unlimited

Seperti yang diketahui oleh banyak orang bahwa virus corona merupakan virus baru yang ada di dunia. Sehingga memang untuk informasi mengenai virus ini juga belum lengkap dan masih dalam tahap penelitian. Hal tersebut membuat informasi baru setiap hari yang ditemukan oleh para ilmuwan mengenai virus ini. Mulai dari ditemukan bahwa virus ini tidak menular lewat udara, untuk penanganan yang dapat dilakukan adalah dengan social distancing karena penularannya yang sangat mudah, pasien mempunyai kesempatan sembuh yang besar apabila mempunyai daya tahan tubuh yang baik, dan juga berbagai hal informasi baru lainnya yang ditemukan setiap hari untuk mendukung berbagai cara pencegahan dan penanganan virus corona. Informasi lainnya yang ada mengenai virus ini adalah mengenai ciri-ciri virus corona. Dimana untuk ciri virus ini mempunyai beberapa perbedaan tergantung dari badan yang mengeluarkannya. Misalnya saja untuk ciri corona yang lengkap adalah sebagai berikut ini:

1. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit

Untuk ciri pertama adalah dikeluarkan dari CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Hal ini dilansir oleh Lice Science pada tanggal 23 bulan Maret 2020 silam yang mengatakan bahwa ada tiga ciri yang dapat dirasakan oleh penderita. Ciri tersebut juga tidak banyak berbeda seperti yang telah diketahui oleh masyarakat sekarang ini yaitu mempunyai gejala mulai dari demam, batuk, dan juga mengalami sesak nafas. Gejala ini adalah gejala awal yang dirasakan dan bisa muncul pada 2 hingga 14 hari setelah terpapar virus.

CDC juga memberikan himbauan untuk segera menghubungi tenaga medis apabila muncul gejala lainnya yang mulai untuk membahayakan kesehatan. Dimana gejala di atas yaitu demam, sesak nafas, dan juga batuk merupakan gejala awal. Apabila mempunyai antibodi yang baik maka juga dapat untuk mengatasi virus ini lebih mudah dan cepat. Akan tetapi apabila mempunyai kesehatan tubuh yang kurang dan juga mempunyai komplikasi lainnya maka virus corona akan membuat keadaan kesehatan menjadi lebih parah. Oleh karena itulah Anda perlu untuk menghubungi tenaga medis apabila mengalami beberapa gejala seperti berikut ini:

  • Gejala pertama yang menjadi tanda peringatan darurat adalah ketika mengalami kesulitan bernafas. Virus ini memang menyerang saluran pernafasan sehingga akan parah dan berbahaya apabila membuat saluran pernafasan yaitu paru-paru mempunyai banyak cairan.
  • Nyeri dan tekanan di dada hal lainnya yang dapat dijadikan sebagai tanda bahaya adalah ketika Anda mengalami rasa nyeri dan tekanan di daerah dada. Tanda ini dirasakan secara menetap di dada dan membuat rasa sakit.
  • Bibir dan juga wajah yang berwarna kebiruan yang menandakan penyakit ini sudah mulai parah.

2. WHO

Tanda selanjutnya juga dikeluarkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO. Dimana untuk badan ini mempunyai tiga ciri umum yaitu sebagai berikut ini:

  • Ciri pertama adalah mengalami demam yang seperti telah diketahui yaitu 38 derajat celcius.
  • Mengalami rasa kelelahan yang tidak hilang walaupun sudah beristirahat sehingga badan lemah.
  • Mengalami batuk terutama batuk kering.

Selain gejala umum tersebut, WHO juga mempunyai ciri-ciri virus corona khusus yang dapat dikenali yaitu sebagai berikut ini:

  • Gejala khusus pertama adalah ketika mengalami sesak nafas sehingga hal tersebut akan membuat rasa susah untuk bernafas.
  • Gejala khusus selanjutnya adalah rasa sakit dan nyeri yang dialami pada dada.
  • Gejala lainnya adalah sakit tenggorokan.
  • Gejala terakhir adalah mengalami diare, mual, dan pilek yang bisa menjadi efek yang dirasakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *